Selasa, 21 Mei 2013

Solusi mudah nokia 5130 SL3 Matot / Mati Suri / Conser (CONTACT SERVICE)

Silahkan kunjungi website kami disini
Like Pages Facebook kami disini
Mohon maaf jika kurang berkenan, disini saya hanya ingin berbagi karena setelah pusing melihat nokia SL3 Terutama Nokia 5130 yang bandel...


DISINI SAYA TIDAK MEMBAHAS TENTANG HP YANG DALAM KONDISI IMEI CANTIK !!
DISINI SAYA INGIN ME-MINIMALIS PARA KAWAN TEKNISI YANG BELUM LENGKAP DENGAN ALAT FLASHER, JANGAN COBA2 DI ERASE, KARENA ERASE (membuat Hp WD/imei CANTIK) TIDAK AKAN MEMBUAT ANDA MAKIN MAJU UNTUK MELANGKAH KEDEPAN!!!


MEMBUAT HP MENJADI IMEI CANTIK / MEMBUAT HP JADI WD BUKAN MEMBUAT KITA MAKIN MAJU !!!!!



Masalah yang sering kita lihat adalah :
1. Matot, diflash sukses tapi tidak mau hidup
2. Di Power On, Hidup Nokia, lalu blank Putih
3. Contact Service ( Conser)
4. Banyak kasus lain yang membuat kita pusing.

Kali ini saya hanya berbagi pengalaman dan alhamdulillah sudah lebih dari 5 ponsel saya selamatkan... Sedikit kebanggaan pula dan terimakasih untuk ATF Team yang sampai saat ini terus membangun UPDATE hingga saat ini..

Gak panjang lebar karena saya harus sedikit bercerita ttg pengalaman baik ini.

Untuk yang sudah mahir, jangan di maki...
Untuk yang belum pernah, dan ingin mencoba cara saya SILAHKAN....


CARA INI KHUSUS MENGGUNAKAN ATF Advance Turbo Flasher
Tool Lainnya saya belum coba..


Langkah pertama yg saya lakukan adalah :
1. Ketika ponsel matot atau ada masalah lain, intinya hp masih bisa connect dengan tool flasher... SILAHKAN BACKUP RPL terlebih dahulu. Khusus ATF yang bisa melakukan BACKUP dlm kondisi MATOT == saat ini.

2. Sangat Simple menurut saya, karena HP dalam kondisi matot, File RPL masih bisa di backup dengan TOOL ini. langkah berikutnya adalah LOGIN Network, Setelah Login klik Authorize BB5. Dalam langkah (2) ini mungkin satu2nya yang mampu untuk RECOVERY simlock hanyalah ATF, (tool lain blm pernah coba) atau belum bisa.

(ADA PERSYARATAN : TRIK YANG SAYA LAKUKAN BUKANLAH HP YANG SUDAH DI FULL ERASE HINGGA IMEI RPL HILANG atau IMEI CANTIK)

Maka dari itu untuk siapapun yang mengalami kasus serupa, JANGAN COBA2 FULL ERASE FLASH = = = >>>> SEBELUM MELAKUKAN BACKUP RPL dan RECOVERY SIMLOCK dengan Tool ATF.

Nah, apabila persyaratan diatas sudah dilakukan, dan sudah di cek juga untuk file RPL dan FILE RECOVERY Simlocknya DENGAN NOTEPAD (file utuh), maka anda adalah salah satu dari orang yang beruntung, atau dengan kata lain, anda mempunyai kesempatan untuk MEMBUAT KEMBALI PONSEL JENIS SL3 ini kembali normal...

------ --------- --------- ---------- --------  ------ --------- --------- ---------- --------

OKE LANJUT,
FILE SUDAH DIBACKUP dan ISI nya ketika dibuka Notepad tidak ada yang kurang, terutama PM120 dan PM308

SETELAH itu, Barulah kita BEDAH TUH PONSEL.
singkat kata, lakukan penggantian IC FLASH saja, pelan2 supaya CPU tetap AMAN dalam POSISINYA...

Penggantian boleh dengan IC FLASH BARU ATAU CABUTAN
dalam hal ini saya lebih memilih membeli IC baru, karena untuk jangka panjang kita berani menjamin untuk IC tsb.

Ambil IC FLASH SAJA, bersihkan, cetak ulang dan pasang.

------ --------- --------- ---------- --------  ------ --------- --------- ---------- --------

SELESAI MASALAH HARDWARE, CEK POWER SUPLAY, AMPERE NAIK NORMAL. kembali ke ATF Nitro.

posisi IC FLASH BARU masih dalam kondisi SL1/SL2

langsung hajar saja dengan Firmware Lasted, v7.97

selesai software dengan imei cantik, restore RPL, Write PM dengan FILE SIMLOCK hasil RECOVERY, jangan lupa SX4 PM auth (stand alone)

selesai sudah, HP normal dan siap dibuatkan NOTA !!!

KASUS CONTACT SERVICE (conser) SEPERTINYA TIDAK HARUS GANTI IC FLASH

Untuk kekurangan dalam kata2 atau kurang langkah penjelasan, SILAHKAN untuk DITAMBAHKAN....

Menurut logika saya, kasus ini bisa juga untuk Nokia SL3 lain, yang getar ONLY dan macam2 kerusakan IC FLASH. inti dari kata2 diatas adalah RECOVERY SIMLOCK SEBELUM ANDA MELAKUKAN FULL ERASE ataupun PENGGANTIAN IC FLASH....

SEMOGA BERMANFAAT = = = INDAHNYA BERBAGI.....


Created By ALAUDDIN === "SMART CELL" (Jln. DR.RATNA No.55B, JATIBENING) BEKASI

10 komentar:

  1. klo nokia 5130musik / imey tidak cantik.hp conser trus simlock corrupt bisa gak dibenerin gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Insya allah bisa diatasi, asal belum pernah di full erase...
      jika lokasi agan di jakarta dan sekitar bisa mampir ke toko ane gan..
      nanti ane bantu usahakan hp normal kembali, GAK JANJI, NAMUN ANE USAHAKAN YA GAN.... :D

      Hapus
  2. makasih sangat membzantu.d tunggu jurus lainnya

    BalasHapus
  3. terima kasih atas trik2nya sangat membantu sy yg msh newbie

    BalasHapus
  4. ass...mas gue mw nanya' nich...baru aj beli box atf nitro n z3x tpi gue puyeng tahp2 install nya

    BalasHapus
  5. punya saya ko bandel ya tetap conser pke cara diatas
    atau mungkin ic flasnya mohon info

    BalasHapus
  6. salam.
    5130 saya ngblang putih. takutnya malah makin parah.. bisa bantu sya nda. saya mending meluncur ke tkp agan dee..... alamatnya dmna? sya tggl di Mangga Besar
    -Jakpus

    BalasHapus
  7. kirim ke email boleh alamatnya

    BalasHapus